JELAJAH DUNIA BARU NUSSA BERSAMA ASKTARRA



Industri kreatif bisa disebut juga sebagai salah satu aktivitas ekonomi di Indonesia yang sedang berkembang dan hal tersebut ditandai dengan bermunculannya studio animasi dan creative agency. Dampak dari aktivitas tersebut membuat terbentuknya suatu ekosistem baru dalam industri kreatif secara profesional. Sejak kemunculan tayangan Nussa di bulan November 2018, studio animasi The Little Giantz mengembangkan team creative dan digital secara bersamaan dalam memberikan konten edukatif bagi masyarakat. Berbagai macam strategi pengembangan bisnis, komunikasi, marketing dan digital berhasil membangun kepercayaan brand lokal maupun internasional untuk berkolaborasi dengan Nussa.


Di awal tahun 2020, studio animasi The Little Giantz mengembangkan berbagai unit bisnis baru dan lahirlah sister-company Asktarra, sebagai IP Management dan Creative Agency dalam menghadirkan creative content yang ramah bagi seluruh anggota keluarga. Asktarra, yang berarti simbol kemakmuran yang menerangi Nusantara, lahir sebagai solusi baru dalam pengelolaan creative content di Indonesia. Berpegang teguh pada konsep fun-edutainment, kualitas kerja, integritas, dan tepat sasaran, besar harapan Asktarra dapat memberikan dampak sosial berkesinambungan dan menjadi inspirasi yang sarat akan kebaikan bagi masing-masing individu. 


Berlokasi strategis di selatan ibukota Jakarta, Asktarra memiliki fokus yang sangat besar dalam menampilkan konten yang ramah bagi keluarga. Sebagai salah satu praktisi industri kreatif, Asktarra merasa berkewajiban menjaga tayangan digital agar dampaknya dapat dilakukan pada masing-masing individu demi terciptanya generasi cerdas muda Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, di era digital saat ini banyak bermunculan tayangan hiburan namun tidak semua edukatif dan bermanfaat. Berbekal pengalaman kerja lebih dari 10 tahun di perusahaan besar dan bisnis industri kreatif, Wiena Nuariza, sebagai penggagas utama lahirnya Asktarra berkomitmen dalam mengubah stigma creative agency yang tidak melulu tentang hiburan, tetapi juga dapat menghasilkan konten beredukasi.


Meski tergolong startup company yang baru lahir, Asktarra dilengkapi oleh insan muda kreatif di bidang Social Media & Digital Strategist, Marketing, Digital, Public Relations, Creative Planner, Design Graphics, Product Development, dan Merchandise yang akan membuat ekosistem baru dalam pengelolaan Intellectual Property. Masih awamnya industri animasi Indonesia tentang pengelolaan Intellectual Property, menjadi salah satu alasan terbesar studio animasi The Little Giantz untuk berkolaborasi dengan Asktarra. Edukasi perlindungan terhadap hasil karya studio animasi dan pemilik IP harus dilakukan dari segi hukum, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang merugikan sebelah pihak. Tidak hanya Nussa saja, Asktarra akan menjadi payung IP Management dalam mengembangkan produk lokal karya anak bangsa, terutama IP yang dihasilkan studio animasi The Little Giantz. Strategi bisnis dan komunikasi yang akan dibangun oleh Asktarra akan menjadi tolak ukur baru dalam standard kolaborasi antara pemilik IP dengan pihak ketiga. Dengan demikian, ekosistem baru akan terwujud demi percepatan industri animasi dan kreatif di Indonesia.

Comments

0 of 0 comments