KAKI PALSU DARI NUSSA

Studio animasi The Little Giantz mempersembahkan Nussa sebagai salah satu solusi keluarga dalam memberikan tontonan digital yang berkonsep fun-edutainment. Sejak November 2018, Nussa hadir di tengah-tengah kondisi dimana kurang banyaknya tayangan yang layak diberikan kepada anak-anak maupun keluarga. Studio animasi The Little Giantz berkomitmen untuk memberikan hal yang positif lewat Nussa. Berbagai inovasi terus dilakukan agar manfaat yang dirasakan masyarakat bisa merata. 


Bersama Asktarra sebagai sister-company studio animasi The Little Giantz berfokus kepada pengembangan bisnis IP Management & Creative Agency untuk Nussa Official, berkomitmen penuh mengembangkan berbagai konten edukasi yang sarat akan nilai kebaikan agar dapat dinikmati anak-anak. Tidak saja hanya dinikmati, tetapi nilai edukasi di dalamnya juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Langkah pertama studio animasi The Little Giantz bersama Nussa dalam social campaign, berkolaborasi dengan Kitabisa dan Rumah Zakat dalam penggalangan dana #Nussabisa yang diperuntukan pembuatan kaki dan tangan palsu di link : https://kitabisa.com/campaign/nussabisa. Seperti kita ketahui, Nussa lahir dengan kaki yang tidak sempurna, dan sejak kecil menggunakan kaki palsu untuk menjalani kehidupan sehari-harinya.  Penggalangan dana ini bertepatan dengan tayangnya episode spesial pertama Nussa dengan judul Nussa Bisa. Pada episode spesial ini, diceritakan kelahiran Nussa hingga beranjak besar yang tidak pernah padam semangatnya untuk menjadi pemain bola dan astronot. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan utama para Sahabat Nussa (Fans Nussa). “Kaki Nussa Kenapa?”. Di episode spesial ini diceritakan lebih dalam tentang masa kecil Nussa.


Penggalangan dana #Nussabisa berlangsung selama 4 bulan dengan donasi akhir mencapai Rp 536.442.384. Kitabisa dan Rumah Zakat bekerja sama dalam mengumpulkan data calon Penerima Manfaat. Penyerahan kaki dan tangan palsu pertama dilakukan di bulan Mei 2019 dan diberikan secara gratis kepada Tiara yang berdomisili di Sidoarjo. Hingga akhir November 2019, Rumah Zakat berhasil memberikan kaki dan tangan palsu dengan total Penerima Manfaat sebanyak 53 orang yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Pemalang, Surabaya, Solo, Pandeglang, Serang, Tasikmalaya, Sidoarjo dan Aceh. 

Kolaborasi studio animasi The Little Giantz bersama Kitabisa dan Rumah Zakat disambut baik oleh seluruh pihak. Media cetak maupun elektronik juga menyebarkan kerjasama kebaikan ini. Ajakan kebaikan ini tidak akan berhenti. Ini hanyalah langkah awal studio animasi The Little Giantz dalam social campaign. Besar harapan studio animasi The Little Giantz dan Asktarra menjadi salah satu inspirasi bagi industri kreatif lainnya dalam memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat.

Comments

0 of 0 comments