RUMAH PRODUKSI TAYANGAN NUSSA

Nussa hadir di tengah-tengah masyarakat pada November 2018, sebagai salah satu program tayangan edukasi dengan berkonsep fun-edutainment menjadi IP (intellectual property) pertama studio animasi The Little Giantz, sebagai warna baru digital content yang ramah untuk seluruh keluarga. Berkat antusiasme dan sambutan masyarakat yang luar biasa, dalam waktu 27 hari, subscribers Nussa Official mencapai 1.000.000 dan mendapatkan penghargaan Gold Play Button dari YouTube. Tayangan 3D animasi berseri ini selalu menghadirkan episode baru di setiap hari Jumat, pukul 4.30 WIB. Kehadiran serial 3D animasi ini berasal dari kegundahan yang melihat minimnya tayangan edukasi dalam platform digital. Sebagai pelaku industri kreatif, studio animasi The Little Giantz merasa perlu menghadirkan Nussa sebagai salah satu solusi dalam memberikan tayangan ramah anak bagi keluarga. 


Kontribusi studio animasi The Little Giantz dalam membangun Nussa tidaklah main-main. Berbekal belasan tahun di industri animasi nasional maupun internasional, CEO The Little Giantz - Aditya Triantoro berkomitmen dalam membangun industri animasi di Indonesia. Bersama dengan Ricky MZC Manoppo sebagai Chief Operation Officer dan Bony Wirasmono sebagai Chief Creative Officer memiliki visi misi menjadikan studio animasi Indonesia ini mampu bersaing secara kreatif maupun bisnis di pasar internasional.


Berlokasi di selatan ibukota Jakarta, studio animasi The Little Giantz menjadikan Nussa sebagai barometer baru bagi industri animasi di Indonesia dan didukung sepenuhnya oleh AINAKI (Asosiasi Industri Animasi Indonesia). Sebagai pelaku industri kreatif di Indonesia, studio animasi The Little Giantz merasa sudah saatnya melakukan langkah nyata dalam membangun generasi muda lewat tayangan 3D animasi yang berkualitas, baik dari segi kreatif maupun edukasi. “Symbol of Hope” menjadi tagline studio animasi The Little Giantz ketika melahirkan Nussa sebagai produk lokal Indonesia dan menjadi harapan baru bagi seluruh stakeholder industri animasi dalam negeri agar tidak lagi dipandang sebelah mata di dunia internasional.


Company culture studio animasi The Little Giantz yang berlandaskan kekeluargaan, kreativitas dan profesionalisme sudah dibangun sejak pertama kali muncul di bulan Agustus 2016 ini, telah membuahkan hasil kolaborasi karya anak bangsa yang sudah tayang di berbagai stasiun TV internasional seperti Disney Channel, Disney XD, dan Nickelodeon. Bahkan yang lebih membanggakannya lagi, studio animasi The Little Giantz berkontribusi di film layar lebar internasional. Konsisten kerja dalam menjaga kepercayaan dan kualitas animasi, studio animasi The Little Giantz pun berhasil berkolaborasi dengan berbagai studio animasi internasional dari negara Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Denmark, Thailand, Korea Selatan, China, dan Finlandia.


Studio animasi The Little Giantz sebagai rumah produksi Nussa, telah melakukan berbagai inovasi kreatif dilakukan sepanjang tahun 2019 dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak. Baik pemerintahan, korporasi, BUMN, creative agency, maupun yayasan yang berbasis nirlaba di bidang sosial. Berbagai rencana strategi sudah di rancang studio animasi The Little Giantz dan Asktarra sebagai IP Management & Creative Agency brand Nussa di tahun 2020. Dukungan yang sangat besar dari masyarakat untuk produk lokal Indonesia, semakin menguatkan visi misi studio animasi The Little Giantz dalam membawa nama baik Indonesia ke dunia internasional. Bahwa INDONESIA BISA!

Comments

1 of 1 comments